Sabtu, 14 Januari 2017

GFriend

GFriend (Hangul여자친구Yeoja ChinguChosǒn'gŭl: 녀자친구Nyǒcha Ch'ingu) adalah sebuah grup vokal perempuan Korea Selatan beranggotakan enam orang yang dibentuk oleh Source Music pada 2015. Mereka membuat debut mereka dengan EP Season of Glass pada 15 Januari 2015. GFriend meraih skor impresif di berbagai tangga musik dan program musik tepat 12 hari semenjak debut mereka.

Pre-debut

Sowon sebelum bergabung dengan Source Music merupakan peserta pelatihan DSP Media selama empat tahun.

2015–sekarang: Debut, Season of GlassFlower Bud dan kecelakaan panggung

Pada 15 Januari 2015, GFriend meluncurkan EP debut mereka Season of Glass. Album tersebut terdiri dari lima track; track promosionalnya, "Glass Bead" dikomposisikan oleh Seo Yong Bae.Album tersebut melakukan debut di nomor dua belas di tangga lagu mingguan Gaon.Grup vokal tersebut memulai promosi untuk album mereka pada 16 Januari di program musik KBS Music Bank.
Pada 23 Juli 2015, GFriend merilis EP kedua mereka Flower Bud. Album tersebut terdiri dari enam track; track utamanya adalah "'오늘부터 우리는'"(Me gustas tu). Video musik untuk "'오늘부터 우리는'"(Me gustas tu) dirilis di saluran YouTube resmi GFriend pada 23 Juli 2015. GFriend memulai promosi grup vokal mereka pada tanggal yang sama ketika perilisan album, 23 Juli 2015 di M! Countdown di Mnet. G-Friend dipuji karena meskipun datang dari sebuah perusahaan kecil namun memiliki hasil yang sangat baik.
Pada 7 September 2015, sebuah fancam dari sebuah penampilan GFriend menjadi viral karena meskipun para anggotanya jatuh sebanyak delapan kali karena panggungnya licin, mereka bangun lagi sendiri dan menyelesaikan penampilannya. GFriend dipuji karena profesionalisme mereka.



sumber :https://id.wikipedia.org/wiki/GFriend

Tidak ada komentar:

Posting Komentar